Daerah

Rapat Paripurna DPRD Musi Rawas, Bupati Ratna Machmud Sampaikan LKPJ TA 2023

MUSI RAWAS, Suarainvestigasi.com – Bupati Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Hj Ratna Machmud menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2023 dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (30/3/2024.


Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) adalah laporan berupa informasi penyelenggara pemerintahan selama satu tahun anggaran atau akhir masa jabatan yang disampaikan kepala daerah kepada DPRD. Bupati Hj Ratna Machmud mengatakan ada 769 gedung sekolah di Kabupaten Musi Rawas.

Sejumlah gedung itu terdiri dari PAUD, SD atau MI dan SMP, MTs baik Negeri maupun swasta dengan jumlah 85.149 unit. Dan sudah di sertifikasi sebesar 1.642 orang yang terdiri dari guru TK, SD, SMP dan pengawas sekolah.


“Diharapkan akan terjadi akselerasi dalam peningkatan kualitas SDM  di Kabupaten Musi Rawas,” harap Ratna Machmud saat menyampaikan LKPJ Bupati Musi Rawas Tahun Anggaran 2023 dalam Sidang Paripurna DPRD Musi Rawas, Sabtu (29/3/2024) di Gedung DPRD Musi Rawas, Muara Beliti.


Untuk bidang kesehatan, Ratna Machmud menyampaikan peningkatan angka harapan hidup pada tahun 2022 sebesar 70,04 tahun dan pada tahun 2023 meningkat menjadi 70,52 tahun. Untuk pengeluaran perkapita Kabupaten Musi Rawas mengalami kenaikan dari tahun 2022 sebesar Rp10.107.000 pada tahun 2023 sebesar Rp10.429.000 atau meningkat sebesar 3,09%. Kemudian bidang tata kelola pemerintahan, keberhasilan pembangunan tersebut tidak terlepas dari meningkatnya kualitas perencanaan dan tata kelola pemerintahan yang baik dalam perencanaan pembangunan.


“Syukur alhamdulillah Kabupaten Musi Rawas telah berhasil meraih penghargaan antara lain satu dalam bidang akuntabilitas kinerja Kabupaten Musi Rawas mendapat penghargaan akuntabilitas kinerja pada tahun 2022 dengan predikat BB nilai 70,60 pada tahun 2023 meningkat menjadi BB nilai 71,601 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.


“Bidang pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Musi Rawas meraih penghargaan opini WTP berturut-turut selama 6 tahun,” tutupnya.


Usai pembacaan LKPJ dilakukan penandatanganan penyerahan LKPJ antara Bupati Ratna Machmud dengan Ketua DPRD Azandri disaksikan ketua-ketua Fraksi, Ketua-ketua Komisi dan anggota dewan yang hadir.


Rapat Paripurna DPRD tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Musi Rawas, Azandri. Dihadiri Kapolres Musi Rawas, Dandim 0406 Lubuklinggau, Sekda, OPD serta Camat.


(Sas)

suarainv

Recent Posts

Pemdes Ombolata Ulu Sesalkan Keberatan Masyarakat Desa Saewe Menghalangi Pembangun Tamin Alias Siasuh

Gunungsitoli - Suarainvestigasi.com -Munculnya perbedaan pendapat antara masyarakat Desa Ombolata Ulu dengan masyarakat Desa Saewe…

1 hari ago

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

2 hari ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

4 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

4 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

6 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

1 minggu ago