Daerah

Sijago Merah Mengamuk Hanguskan Dua Unit Rumah Warga Kerugian Ratusan Juta

Nias Selatan, suarainvestigasi.com – Dua unit rumah warga berlantai dua sekaligus ruko dilalap Sijago merah di Pasar Helezalulu Desa Bawo’otalua, Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (24/04/2024), sekira pukul 05:00 sore.

Menurut keterangan yang didapatkan media ini dilokasi dari beberapa warga disekitar kejadian kebakaran bahwa awalnya titik asap terlihat dari atap rumah atas nama Ama Teo Telaumbanua, lalu warga setempat membantu secara bersama-sama dengan tenaga manual dan peralatan seadanya namun sijago merah tidak bisa diatasi sehingga menjalar melalap ke rumah Ina Kris Laia,” ucap warga itu.

Adapun informasi kerugian yang dialami oleh masing-masing korban kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, namun korban jiwa dalam peristiwa tersebut tidak ada.

Dijelaskan salah satu tokoh masyarakat yang tidak mau disebut indentitasnya, sangat mengharapkan adanya mobil pemadam kebakaran yang Standby di wilayah Kecamatan Lahusa ini, melihat antara Kota Kecamatan Lahusa juga merupakan sebagai pertengahan Kecamatan Gomo dan Somambawa, contohnya dengan kejadian seperti ini, rumah sudah habis terbakar baru sampai mobil pemadam kebakaran di lokasi,” tuturnya.

“Betul pak dari dulu warga disini sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan agar menyediakan satu unit mobil pemadam kebakaran standby di Kecamatan Lahusa, mengingat kejadian seperti ini tidak mungkin tertolong bila mobil pemadam kebakaran didatangkan dari Teluk Dalam yang menghabiskan waktu diperjalanan hampir 1 jam setengah menuju Kecamatan Lahusa, kita sebagai warga sangat kecewa,” kesalnya.

Hingga berita ini tayang, belum bisa dilakukan konfirmasi kepada pihak korban dan kepada pihak terkait apa penyebabnya kebakaran dua ruko itu secara jelas atas kejadian tersebut.

(Aro’oli Harefa)

suarainv

Recent Posts

Diduga Terjadi Penyerobotan Tanah, Gelisana Harefa Ahli Waris Pasang Papan Plang Dilarang Masuk

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Telah terjadi peristiwa perampasan tanah, ahli waris pasang papan plang dilarang masuk tepat…

16 jam ago

Menanggapi Tiang Internet, Tata Ruang Gelar Diskusi Bersama DKS Group dan Hiwata

Tangerang Kota, - Suarainvestigasi.com - Semerautnya tiang tumpu kabel udara (tiang internet) yang menjamur di…

2 hari ago

Tidak mengenal Lelah itulah Dari Sosok Seorang Kepala Desa Sangiang Tanjung

"Lebak - Suarainvestigasi.com - Demi pengabdiannya sebagai kepala desa Hapid jurkoni selaku kepala desa Sangiang…

3 hari ago

WARGA PENGGUNA JALAN KELUHKAN KEMACETAN DEPAN KANTOR BANK BRI CABANG KOTA SERANG

"Lebak - Suarainvestigasi.com -Masyarakat penguna jalan merasa ngeluh dengan kemacetan ulah Bank BRI cabang kota…

4 hari ago

Kisah Hidup Penyandang Disabilitas Biayai Dua Orang Anak, Dimana Kepedulian Pemerintah Setempat.??

Nias, suarainvestigasi.com - Menyedihkan kisah hidup seorang pria berstatus duda penyandang disabilitas tuna netra bernama…

7 hari ago

Resmi Mendaftar di DPD Partai PAN Karya Bate’e & Yunius Larosa Sebagai BACAKADA

Gunungsitoli - Suarainvestigasi.com - Pasangan Karya Septianus Bate’e dan Yunius Larosa secara resmi telah mendaftar…

1 minggu ago