Categories: Lintas PeristiwaRagam

KBNU Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang Lakukan Aksi Sosial Dan Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir

 

 

Tangerang, – Suara Investigasi – KBNU kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bantuan logistik berupa bahan makanan serta pakaian layak pakai kepada para korban bencana banjir yang melanda beberapa wilayah, seperti di Cipanas, Cisusuh, Cikubur Jasinga Bogor.

 

Ketua PAC GP Ansor Maftukhul Mujib menuturkan, “Kegiatan sosial peduli bantuan para korban bencana banjir ini di bagi dua titik, pertama di Panbar dan kedua di Jasinga”. kampung halaman Ketua Rijalul Ansor Jatiuwung, Ust Ahmad Rifai”. (Minggu 05/01/2020).

 

Selaku Komandan Kasat Koryon Banser Jatiuwung, Dedy Junaedy, ia bersama personilnya melakukan pengawalan pendistribusian bantuan logistik dengan menggunakan 1 unit mobil pick up.

 

“Pagi sekitar pukul 8, dari Ponpes Miftahul Hasanah Kp. Ledug Alam Jaya dengan cuaca mendung disertai gerimis tidak menyurutkan niat dan semangat kami para Barisan Ansor Serba Guna”, ujar sahabat Rojikin (43thn Banser senior).

 

 

Medan jalan yang curam ditempuh dengan memakan waktu lebih dari 4 jam perjalanan,

 

“Kami berhenti sejenak untuk beristirahat dan melakukan koordinasi”, ujar kang kisno salah satu team pasukan khusus Banser Jati Uwung yang turut melakukan pengawalan kegiatan tersebut.

 

“Sekitar pukul 1 siang alhamdulillah kami sampai ditempat tujuan, dengan melihat langsung situasi dan kondisi lokasi bencana, kami bertambah semangat untuk membantu dan turut merasakan keperihatinan bencana ini”, tambah Ust. Rifai.

 

Kami disambut oleh warga yang sangat antusias dan ucapkan syukur setibanya bantuan dari Banser lewat aksi peduli tersebut, berbagai akses lalulintas kendaraan teroris, kami harus berjalan kaki lebih dari 2 jam ke titik lokasi bencana, sungai deras, lumpur dan hutan perkampungan kami lalui tanpa menyurutkan semangat. (Rian NU) 

suarainv

Recent Posts

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

20 jam ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

3 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

3 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

4 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

1 minggu ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

1 minggu ago