Nasional

Pemkab. Nias Barat Gelar Rapat Koordinasi Dan Penyerahan Jabatan PLH Kepada Bupati Serta Program 100 Hari Bupati & Wakil Bupati

Nisbar, suarainvestigasi.com –Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia,MM,M.Si, menggelar Rapat Koordinasi sekaligus serah terima Jabatan PLH Bupati Nias Barat yang baru dilantik pada tanggal 26 April 2021. Acara di Kantor Gubernur Sumut seminggu yang lalu dan dilaksanakan bertempat Alun-Alun Pendopo Omo Sebua Bupati Nias Barat pada hari Senin 03 Mei 2021.

Turut dihadiri Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia,MM,M.Si, Sekda Nias Barat Prof, Dr. Fakhili Gulo,M.Si, Para Asisten dan Staf Ahli serta Staf ASN lingkup Pemkab. Nias Barat.

Pada pelaksanaan acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan menyanyikan lagu Mars Nias Barat. Dalam sambutan Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia,MM,M.Si, menyampaikan, “Tugas ini merupakan tanggung jawab kita semua, jangan kewenangan yang lain diambil Bapak/Ibu dalam Pemerintahan kita dibingkai dengan Peraturan Perundang-Undangan, saya kaget melihat nilai Nias Barat yang sangat rendah, masalah ini akan saya lacak mohon ijin Pak Bupati”. Dalam sambutannya.

“Nilai kita sangat Anjolok Paling buruk di seluruh Indonesia tapi kami hadir untuk memperbaikinya dan kami-saya harap agar semua ini harus diperbaiki secepatnya”. Sambung Wakil.

Arahan dan bimbingan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan,”kita mengucapkan Syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas berkat karunianya kepada kita semua, secara profesional dalam upaya peningkatan kinerja dengan berpedoman pada tugas pokok dan fungsi masing-masing kita bersama”. Tutur Bupati.

Kepada kadis Kominfo, sebarkan Nomor Supir ABULANCE, siapa yang membutuhkan dilayani dengan baik dan gratis, Dihimbau Bupati.

Pogram 100 hari Bupati yaitu :

1) membersihkan Kantor Desa.
2) Membersihkan Pasar Bukit Sion dua.
3) Monitoring Kegiatan ASN.
4) Rumah tidak layak huni.
5) Pengatifan Poskesdes.
6) Kotak Saran.
7) Profil Desa di seluruh Nias Barat.

Program mendadak Prioritas.

1) Memperingati hari jadi Nias Barat.
2) Pembangunan Trotoar di Sepanjang Jalan Kabupaten.
3) Pemasangan Lampu Penerang Jalan.
4) Pemasangan Merek di atas Gunung Sömömö.
5) Infrastruktur Instalasi air bersih.
6) Tugu Identitas Nias Barat di Ibu Kota.
Dan sebagai lainya.

Dilanjutkan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu ,”Utamakan Kedisiplinan ASN bekerja sesuai Prosedur yang telah di tentukan, ASN membuat Indikator Kegiatan, dan laporan Kegiatannya”.Bupati Nias Barat mengakhiri.

(yosi)

suarainv

Recent Posts

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

16 jam ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

24 jam ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

2 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

6 hari ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

7 hari ago

Diduga Terjadi Penyerobotan Tanah, Gelisana Harefa Ahli Waris Pasang Papan Plang Dilarang Masuk

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Telah terjadi peristiwa perampasan tanah, ahli waris pasang papan plang dilarang masuk tepat…

1 minggu ago