Daerah

Gempa M 6,4 Guncang Wilayah Kep-Nias warga Sempat Panik Berhamburan Keluar Rumah

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com – Gempa dengan Magnitudo 6,4 mengguncang Barat Daya Padang Sidempuan Sumut, terasa kuat diseluruh wilayah Kepulauan Nias, Senin (03/04/2023), sekira pukul 21:59:43 wib malam.

Gempa Magnitudo 6,4 terasa di sejumlah wilayah di Kepulauan Nias mulai dari, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara dan Kota Gunungsitoli, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa itu terjadi pada pukul 21.59.43 wib.

BMKG mencatat Pusat Gempa berada di 0.86 LU, 98.73 BT 82 km Barat Daya Padang Sidempuan di kedalaman102 km, BMKG melaporkan melalui Situs resminya Gempa tidak berpotensi Tsunami, diharapkan kepada masyarakat agar tetap tenang jangan terlalu panik dan jangan mudah ter’isukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Himbauan kepada Masyarakat agar tetap waspada terhadap Gempa Bumi susulan yang mungkin akan terjadi kembali,” Himbauan BMKG.

Warga yang sempat panik tepat di Desa Onozitoli Sifaoroasi, Kecamatan Kota Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, An. Yantonius Hulu alias Ama Seti Hulu 40 Tahun berhamburan keluar rumah bersama istri dan 6 (emam) orang buah hatinya terlihat ketakutan mengucap kan tolong kami Tuhan dengan Nada terbatah-batah.

Menyampaikan kepada awak media ini saya sangat trauma sekali dengan kejadian Gempa 28 Maret 2005, sampai saat ini bila ada Gempa saya mengutamakan menyelamat diri bersama kelurga keluar rumah karena guncangan awalnya memang tidak seberapa kuat dan lama-lama bisa terjadi yang dahsyat sebelum itu terjadi baiknya kita waspadai, terlihat Ama Seti sedikit pucat.

Menurut pantauan dilokasi bukan kelurga Yantonius Hulu saja yang ikut panik juga beberapa tetangga sekitar ikut panik berada diluar rumah menghindari bangunan-bangun tinggi disekitar lokasi.

(yosi)

suarainv

Recent Posts

Pemdes Ombolata Ulu Sesalkan Keberatan Masyarakat Desa Saewe Menghalangi Pembangun Tamin Alias Siasuh

Gunungsitoli - Suarainvestigasi.com -Munculnya perbedaan pendapat antara masyarakat Desa Ombolata Ulu dengan masyarakat Desa Saewe…

3 jam ago

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

1 hari ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

3 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

3 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

5 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

1 minggu ago