Categories: DaerahTNI-Polri

Kapolres Metro Tangerang Kota dan Dandim 05/06 Tgr, Gelar Patroli Pengamanan Malam Perayaan Natal

Tangerang, Suarainvestigasi.com – Hari Perayaan Jelang Natal, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim serta Dandim 05/06 Tangerang, Letkol Inf. Wisnu Kurniawan melakukan patroli bersama, Selasa malam (24/12/2019). 

 

Rombongan meninjau sejumlah tempat sarana ibadah umat Nasrani dengan menggunalan motor trail,  ini dilakukan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif jelang perayaan Natal.

 

“Malam ini kami dari polres bersama Kodim yang dipimpin langsung oleh pak Dandim 05/06 Tgr melakukan kegiatan patroli ketempat pos pengamanan di setiap gerja termasuk melakukan pemantauan kegiatan ibadah yang berada di wilayah kota Tangerang,” ucapnya Kapolres.

 

Dengan menggunakan sepeda motor trail dari halaman Polres Metro Tangerang Kota, didampingi sejumlah personel gabungan TNI, Polri, langsung gerak memantau gereja di Kecamatan Ciledug.

 

Usai bertemu pengurus gereja di Ciledug, kemudian bergerak ke Gereja di Kecamatan Karawaci, dilanjut menuju Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda di Jalan Daan Mogot No.14, RT.005/RW.005, Sukarasa, Kota Tangerang. Kegiatan malam ini masih dalam rangkaian pengamanan operasi lilin.

 

“Sasarannya mengamankan seluruh kegiatan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan perayaan natal yang berada di gereja, khususnya di seluruh wilayah Polres Metro Tangerang Kota,” jelasnya.

 

Kapolres menambahkan, jika ada oknum yang mengganggu ketertiban dan keamanan maka akan di tindak tegas. Jumlah personil malam ini delapan ratus anggota terdiri dari delapan belas Pos pengamanan dan enam pos pelayanan masyarakat.

 

Ditempat yang sama, Dandim 05/06/Tgr Letkol Inf. Wisnu Kurniawan mengatakan Secara umum situasi cukup kondusif dan aman. Kerukunan umat beragama di wilayah Kota Tangerang ini cukup bagus.

 

“Situasi di wilayah Kota Tangerang ini cukup kondusif dan aman. Tiga ratus personil yang kita terjunkan, baik di tempat ibadah maupun tempat berniaga,” tutupnya.

 

(es)
suarainv

Recent Posts

Kisah Hidup Penyandang Disabilitas Biayai Dua Orang Anak, Dimana Kepedulian Pemerintah Setempat.??

Nias, suarainvestigasi.com - Menyedihkan kisah hidup seorang pria berstatus duda penyandang disabilitas tuna netra bernama…

3 hari ago

Resmi Mendaftar di DPD Partai PAN Karya Bate’e & Yunius Larosa Sebagai BACAKADA

Gunungsitoli - Suarainvestigasi.com - Pasangan Karya Septianus Bate’e dan Yunius Larosa secara resmi telah mendaftar…

6 hari ago

Karya Bate’e & Yunius Larosa Resmi Mendaftar BACAKADA di DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Karya Septianus Batee dan Yunius Larosa secara resmi mendaftar Bakal Calon Kepala Daerah…

7 hari ago

Heboooh Ratusan massa Ormas ( KKPMP ) Dan Beserta Sayap nya ( LPK – MP ) Geruduk Bank BRI

Serang - Suarainvestigasi.com - waduuuuuuuh ada apa di bank BRI kota serang bikin macet pengguna…

7 hari ago

Sat Reskrim Polres Nias Selatan Menangkap dan Menahan Tersangka Kepsek SMK Negeri 1 Siduaori

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Polres Nias Selatan melalui Sat Reskrim berhasil menangkap dan menahan tersangka…

1 minggu ago

Polres Nias Selatan Menetapkan Kepsek SMK Negeri 1 Siduaori Pelaku Penganiayaan Siswanya

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Sat Reskrim Polres Nias Selatan telah melakukan penetapan tersangka terhadap pelaku penganiayaan…

2 minggu ago