Daerah

Wakil Bupati Nias Utara Terima Audiensi Lembaga: Menyampaikan Aspirasi Masyarakat Desa Fulölö, Kampung Soroma’asi, Dusun III

Nias Utara, suarainvestigasi.com – Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega,A.Pi,M.Si, menerima Audiensi Lembaga yang menyampaikan Aspirasi Masyarakat Desa Fulölö, Kampung Soroma’asi, Dusun III Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara diruang Kerjanya Kantor Bupati Nias Utara, pada hari Jumat (15/10/2021).

Lembaga, menyampaikan Aspirasi Masyarakat Desa Fulölö, Kampung Soroma’asi, Dusun III Kepada Wakil Bupati Nias Utara Bapak Yusman Zega,A.Pi,M.Si, terkait Keluhan Infrastruktur Pembangunan Jalan dan Penerangan Listrik serta Jaringan Telkomsel di Kampung dimaksud, untuk dialokasikan Anggaran APBD Kabupaten Nias Utara dan Kebijakan dalam Pembangunan Infrastruktur Jalan dari Kecamatan Alasa Menuju Kampung Soroma’asi, Dusun III, yang sangat parah kondisinya Jalan berlumpur dan digenangi air.

Masyarakat menyampaikan, agar diperhatikan kondisi keterbelakangan dan keterisoliran Kampung mereka kepada Pimpinan Pemerintah Nias Utara Periode 2021-2024, dimana Masyarakat selama ini sangat merindukan Perhatian Pemerintah, padahal Kampung Soroma’asi, Dusun III Jiwa Penduduknya sangat banyak dan hasil Bumi juga mendukung seperti Karet dan Pinang serta lainnya.

Warga Kampung Soroma’asi, Dusun III, sangat berharap dengan Pimpinan Bupati Nias Utara Dalam hal ini Bapak Amizaro Waruwu dan Bapak Yusman Zega. Dimana selama ini Pimpinan Nias Utara acuh tidak memperhatikan, yang hanya membutuhkan kami saat ada kepentingan maunya dan setelah apa yang didapat Kami diacuhkan dan dianak tirikan, Masyarakat kami tidak Pernah merasakan bagaimana Kemerdekaan Ini” Harapan Tokoh Masyarakat.

Wakil Bupati Nias Utara Bapak Yusman Zega,A.Pi,M.Si, sangat mengapresiasi penyampaian (mewakili) Masyarakat Kampung Soroma’asi, Dusun III apa yang dikeluhkan Warga.

“Menyarankan Tokoh Masyarakat, untuk segera membuat surat Pengajuan Permohonan. Dari mana titik Jalan Pembangun dimulai dan berapa kilo meter panjangnya serta kondisi Jalan yang dimaksud Onderlgh. Dan untuk Permohonan Pengajuan Penerangan Listrik berapa jumlah KK/Rumah Warga serta Jaringan Telkomsel untuk segera diserahkan nantiknya untuk diproses Semestinya” Ucap Wabup Nias Utara.

Lembaga ini, pernah berkunjung di Kampung Soroma’asi, Dusun III, yang di keluhkan Masyakat benar, sangat Memperihatinkan kondisi Jalan dan di malam hari hanya mengandalkan penerangan lentera ditiap rumah penduduk dan Jaringan Telkomsel tidak lancar.

Saat Berapa Tokoh Masyarakat dan Pemuda bertemu dengan Lembaga, menyampaikan rasa kecewa terhadap Pemerintahan Nias Utara selama ini tidak Peduli dan hanya acuh saja dengan keadaan yang dilihat di Kampung Soroma’asi, Dusun III tanpa ada perhatian seperti Visi-Misi yang disampaikan dikala ada maunya.

Kami disini sangat sulit membawa hasil Tani keluar untuk dijual dengan kondisi Jalan parah yang tidak bersahabat dan tidak mendukung dengan mengandalkan panggul pundak serta anak Sekolah susah melewati Jalan ini terkadang mereka sampai ditempat tujuan pakaian Seragam sudah kotor dengan keterbelakang kondisi Kampung kami dan Terisolir bila Jalan ini diperhatikan Pemerintah banyak tembusan Perhubungan antara Desa lain bisa bersatu dan sangat membantu pembangkitan Perekonomian Masyarakat tentunya.

Harapan Kami Masyarakat, dengan Kepemimpinan Pemerintahan Nias Utara Periode 2021-2024, memohon kiranya memperhatikan keadaan kami yang selama ini sangat kami tunggu-tunggu Kebijakan kepedulian terhadap Kampung Soroma’asi, Dusun III, layaknya seperti Desa tetangga lainnya” Akhir Ucap tokoh.

(yosi)

suarainv

Recent Posts

Pemdes Ombolata Ulu Sesalkan Keberatan Masyarakat Desa Saewe Menghalangi Pembangun Tamin Alias Siasuh

Gunungsitoli - Suarainvestigasi.com -Munculnya perbedaan pendapat antara masyarakat Desa Ombolata Ulu dengan masyarakat Desa Saewe…

1 hari ago

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

2 hari ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

4 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

4 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

6 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

1 minggu ago