Hukum

Kakorda Jurnalis Suarainvestigasi.com Kep-Nias Mengecam Tindakan Biadab Penembakan Pimred Media Lassernewstoday.com

Kepulauan Nias, suarainvestigasi.com –Kakorda Jurnalis Kepulauan Nias Yosi Aro Zebua mengecam keras penembakan yang dilakukan oleh orang tak di kenal (OTK), tehadap Pimred Media Online Lassernewstoday.com Marasalem Harahap 42, di Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun. Selain itu diapun mengecam akan lemahnya peredaran senjata Api Ilegal di Hukum Kabupaten Simalungun, Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumut, yang membuat hilangnya nyawa seseorang sia-sia, pada hari Sabtu (19/06/2021).

Hingga meninggal Dunia tertembaknya Pimred Marasalem Harahap atau yang sering disapa Marsal, didalam mobilnya tidak jauh dari kediamannya sekitar 300M saat hendak pulang ke Huta VII, Pasar III, Nagori Karang Anyar Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Kota Pematang Siantar, Propsu, Ironisnya peristiwa berdarah tesebut hingga merenggut nyawa Marsal Harahap.

Berita menyebar luas begitu cepat, dari berbagai Media Online, sontak membuat rekan-rekan korban sesama Jurnalis setanah air terkejut dengan kejadian dan sangat menyayangkan oenembakan berdarah yang menimpa Korban Marsal Harahap. Menurutnya ini merupakan kegagalan Pemerintah dalam pengawasan hak warganya dalam keamanan seseorang sebagaimana semestinya, hingga membawa hilangnya nyawa seseorang sia-sia.

“Kami segenap Jurnalis dari Kepulauan Nias sangat perhatin atas tragedi yang menimpa rekan kami sesama jurnalis Marasalem Harahap dan mengutuk keras tindakan Oknum pelaku penembakan Almarhum Marsal Harahap di Kabupaten Simalungun, Kota Pematang Siantar, Provsu. Insiden berdarah ini kejahatan kemanusiaan dimana Media dan Pers merupakan salah satu pilar dan tonggak Demokrasi karena sangat penting dan strategis fungsi dan peran tugasnya”. Ucapnya

Seluruh Perwakilan Media dari Kepulauan Nias memohon Kepada Kapolda Sumut Bapak Irjen RZ Panca Putra Simajuntak dan Jajaran Polres Kabupaten Simalungun, agar mengatur secepatnya langkah strategis untuk menangkap pelaku dan mengungkap dalang dibalik kejadian tertembaknya korban Marasalem Harahap.

Media adalah pemburu Portal Berita penyebar luaskan hasil kesuksesan kinerja Pemerintahan di Negara ini, bukan Pers penjahat dan terorisme dan Pers memiliki hak Pokok UU yang diakui oleh Negara sebagai mana UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dijamin dan mendapat Perlindungan Hukum sepenuhnya dari Negara. Bukan hanya kami mengantongi indetitas dari Pimpinan Portal Media kami masing-masing juga mempunyai hak Hukum.

Kejadian berdarah yang menimpa rekan kami Marasalem Harahap ini diduga keras, merupakan ada dalang Politik tertentu dibalik ini semua. Ada otak Oknum yang tidak senang dengan kinerja seorang Jurnalis, Wartawan dan Pers tentang sebuah pemberitaan.Ini tidak bisa dibiarkan Bapak Kapolda Sumut harus segera diungkap dan ditelusuri dalang dibaliknya, dikarenakan akan merembes kepada semua Dunia Insan Pers Pemburu sebuah Portal Berita dan ini merupakan mimpi buruk bagi kami Dunia Jurnalis di tanah air. Dimana juga akhir ini banyak terdengar diberbagai Daerah tindakan kejanggalan terhadap Wartawan dilapangan, Intimidasi, Kekerasan, Menghalangi, Ancaman hingga Teror Keluarga.

Persatuan Jurnalis dari Kepulauan Nias, menunggu Berita keberhasilan Kapolda Medan Bapak Irjen RZ Panca Putra Simajuntak dan beserta Jajaran Polres Kabupaten simalungun untuk penangkapan pelaku. Dan sekiranya Jajaran Polres Simalungun memberi perhatian khusus kepada keluarga Almarhum Marasalem Harahap, yang saat ini pasti sangat mengalami keterancaman dari kejadian yang menimpa keluarga besar mereka dan kemungkinan saja oknum pelaku penembakan bisa mengancam keselamatan Keluarga Almarhum Marasalem Harahap, Harap Kami Jurnalis Kep-Nias.

(yosi)

suarainv

Recent Posts

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

5 jam ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

2 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

2 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

4 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

1 minggu ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

1 minggu ago