Daerah

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com –Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan rapat pertanggung jawaban Laporan realisasi LPJ Desa Hililaora tahun anggaran 2023 bertempat di Balai Desa Hililaora, Senin (06/05/2024).

Dalam kata pembukaan Kepala Desa Hililaora Aluizaro Nduru, SE menyampaikan Puji Syukur kepada Tuhan Maha Esa pada hari ini kita secara bersama-sama bisa berkumpul ditempat ini bertujuan melaksanakan rapat membahas Laporan realisasi Pertanggungjawaban (LPJ) Pemerintah Desa Hililaora tahun 2023 terbuka,” paparnya Aluizaro.

Rapat turut dihadiri Kepala Desa, Perangkat Desa, Pengurus PPK, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Masyarakat, Camat Siduaori serta undangan lainnya.

Dalam rapat tersebut, Kepala Desa, Aluizaro Nduru, SE menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban atas pengelolaan keuangan Desa Hililaora selama tahun 2023.

Penggunaan Dana Desa sudah dialokasikan dengan baik telah digunakan untuk berbagai keperluan pembangunan dan pelayanan masyarakat di Desa Hililaora. Beberapa di antaranya pembangunan parit sepanjang 50 meter, BLT, program kesejahteraan masyarakat, kesehatan, dan kegiatan sosial lainnya,”

“Pelaksanaan kegiatan dan pelayanan masyarakat selama tahun 2023, sejumlah fisik infrastruktur telah berhasil diselesaikan, seperti pembangunan parit, peningkatan pangan dan kesehatan, serta kegiatan lainnya. Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan memperkuat infrastruktur dasar di Desa Hililaora,” ungkap Kades.

Partisipasi Masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjadi wadah bagi Pemerintah Desa untuk turut serta dalam proses pengambilan keputusan terkait pembangunan dan pengelolaan Desa. Melalui forum seperti ini, diharapkan tercipta sinergi antara Pemerintah Desa dan masyarakat dalam memajukan Desa Hililaora ke arah yang lebih baik,” harap Kades.

Kesimpulan dengan demikian, Laporan Pertanggungjawaban Kepala Desa Hililaora tahun 2023 menunjukkan pencapaian yang positif dalam pengelolaan keuangan dan pembangunan di Desa Hililaora. Semua pihak yang hadir di rapat ini berharap agar capaian ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang, demi kesejahteraan dan kemajuan bersama masyarakat Desa Hililaora.

Demikianlah laporan singkat tentang rapat LPJ Kepala Desa Hililaora tahun 2023 yang diadakan pada hari ini, semoga laporan ini bermanfaat dan menjadi bahan evaluasi serta arahan untuk perencanaan ke depan,” akhir kata Kepala Desa Hililaora Aluizaro Nduru, SE.

(Aro’oli Harefa)

suarainv

Recent Posts

Pemdes Ombolata Ulu Sesalkan Keberatan Masyarakat Desa Saewe Menghalangi Pembangun Tamin Alias Siasuh

Gunungsitoli - Suarainvestigasi.com -Munculnya perbedaan pendapat antara masyarakat Desa Ombolata Ulu dengan masyarakat Desa Saewe…

17 jam ago

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

2 hari ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

4 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

4 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

5 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

1 minggu ago