Tegaaaaa, Seorang Ibu Dibuang Anaknya Sendiri.

Kota Tangerang, Suarainvestigasi.com –Ditemukan seorang wanita lanjut usia, diduga dibuang oleh anaknya di trotoar. Mendengar aduan tersebut Tim Alap-alap merespon cepat dan mendatangi langsung tempat tersebut. 

 

Mendapat laporan dari warga di wilayah Kelurahan Sukasari, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bidang Ketertiban Umum (Tibum) Kota Tangerang langsung menuju ke Lokasi di Jalan KH Soleh Ali guna mengepakuasi lansia yang diketahui sedang mengalami kesakitan pada bagian kaki kirinya, sabtu (16/11/2019).

 

Adanya kejadian tersebut, Agus Hendra Fitrayana Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk dapat menginformasikan jika menemukan hal yang sama atau kejadian yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban di lingkungan.

 

“Setelah menerima laporan warga, saya langsung koordinasikan dengan tim Satpol PP yang sedang piket. Selanjutnya akan dibawa ke Dinsos (Dinas sosial,-red), sebelumnya kita minta surat pengantar dulu dari Polsek setempat,” ucapnya

 

Saat ditanya oleh warga setempat, Lansia tersebut mengaku diajak oleh anaknya kemudian diturunkan di depan sebuah toko tidak jauh dari lokasi.

 

“Tadi saya tanya kenapa tidur di trotoar, dia bilang diantar sama anaknya. Dari tadi sore sampai malam, saya lihat tiduran aja, kasian. Tadi dikasih makan minum sama warga. Ditanya sama warga yang lain jawabnya sama, diajak anaknya jalan terus ditinggalin gitu aja,” ungkap Kevin seorang pemilik toko pulsa saat di lokasi.

 

Dalam pantauan Pelitabanten.com dilapangan, Tim Alap-alap Bidang Tibum, dibawah pimpinan Kepala Unit (Kanit) Umar, segera membujuk wanita lansia bertubuh kurus berpakaian warna biru yang belum diketahui identitasnya tersebut untuk dibawa ke Panti Lansia Dinas Sosial (Dinsos) untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

 

“Sebelum dibawa ke Dinsos, tim dari Satpol PP melaporkan dan sekaligus mengurus surat pengantar dari pihak Kepolisian setempat, agar bilamana ada pihak keluarga yang mungkin mencari (wanita lansia -red), dalam hal ini Polsek Tangerang Kota bisa menginformasikan. Karena tidak ditemukan KTP atau keterangan lain. Saat ditemui lansia itu tertidur di trotoar persimpangan jalan” tambah Agus 

 

(yd)
suarainv

Recent Posts

Sat Reskrim Polres Nias Selatan Menangkap dan Menahan Tersangka Kepsek SMK Negeri 1 Siduaori

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Polres Nias Selatan melalui Sat Reskrim berhasil menangkap dan menahan tersangka…

1 hari ago

Polres Nias Selatan Menetapkan Kepsek SMK Negeri 1 Siduaori Pelaku Penganiayaan Siswanya

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Sat Reskrim Polres Nias Selatan telah melakukan penetapan tersangka terhadap pelaku penganiayaan…

4 hari ago

Sijago Merah Mengamuk Hanguskan Dua Unit Rumah Warga Kerugian Ratusan Juta

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Dua unit rumah warga berlantai dua sekaligus ruko dilalap Sijago merah…

4 hari ago

Polres Nias Selatan Gelar Rekontruksi Atas Kematian Siswa SMK Negeri 1 Siduaori

Nias Selatan - Suarainvestigasi.com -Kepolisian Resor Nias Selatan menggelar reka ulang adegan atau rekonstruksi kasus…

4 hari ago

Rapat Paripurna DPRD Musi Rawas Dalam Rangka HUT Mura Ke 81 Tahun 2024 ,di Gedung DPRD Musi Rawas Muara Beliti Berlangsung Sukses

Suara investigasi.com - Musi Rawas - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD…

4 hari ago

Demi Kenyamanan Masyarakat Kepala Desa Sangiang Tanjung Hapid Zurkoni Tindak Tegas Bank keliling ( Bangke )

"Lebak - Suarainvestigasi.com - Demi kenyamanan dan ketertiban masyarakat, yang berada di wilayah desa sangiang…

5 hari ago