Tingkatkan Keamanan dan Ketentraman Masyarakat, Satuan Polres Asahan Gelar Razia Cipkon

Asahan,Suarainvestigasi.com – Meningkatkan keamanan dan ketentraman warga masyarakat yang berada diwilayah hukum Polres Asahan, Tim Satuan Polres Asahan gelar razia cipta kondisi, sabtu malam (16/11/2019).

 

Kegiatan razia cipta kondisi yang dilakukan secara gabungan dengan instansi terkait, dengan sasaran daerah rawan tindak kejahatan seperti cafe , rumah kos kosan dan penginapan yang ada diwilayah hukum polres asahan di kota Kisaran.

 

Keterangan Kapolres Asahan AKBP.Faisal Florentinus Napitupulu,SIK.MH melalui Kabag.Ops.Polres Asahan Kompol Firman D mengatakan giat ops cipta kondisi yang dilakukan Polres Asahan bersama instansi terkait lainnya seperti  PM(Polisi Militer) serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Asahan di wilayah hukum Polres Asahan.

 

” khususnya di sekitar kota Kisaran pada Sabtu 16 Nopember 2019 malam hari, merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta mengeleminir terjadinya tindak pidana kejahatan lainnya”, ujarnya.

 

Lebih lanjut Kompol Firman D mengatakan sasaran dari razia cipta kondisi yang dilakukan oleh Polres Asahan secara gabungan ini antara lain di satu rumah kos kosan yang berada di wilayah kelurahan Mutiara, dua tempat lapo tuak serta satu penginapan yang berada di tengah kota Kisaran.

 

Dari hasil razia tersebut  dapat diamankan sebanyak 28 orang diantaranya 14 orang wanita dan 14 orang pria yang kedapatan tidak memiliki identitas diri, serta beberapa kendaraan bermotor yang tanpa dilengkapi surat surat.

 

Dari 28 orang yang di amakan  tersebut terdapat beberapa orang pasangan bukan suami istri kedapatan sedang berada  di dalam kamar hotel dan atau penginapan. terhadap kesemuanya langsung di gelandang ke Mapolres Asahan guna untuk pendataan identitas serta memanggil  pihak keluarga masing masing, sebelum dikembalikan kepada keluarga masing masing, dalam giat razia cipta kondisi yang dilakuan secara gabungan ini juga tidak ditemukan tindak kriminal yang menonjol , pungkasnya

 

(Ant siregar)
suarainv

Recent Posts

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

16 jam ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

4 hari ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

5 hari ago

Diduga Terjadi Penyerobotan Tanah, Gelisana Harefa Ahli Waris Pasang Papan Plang Dilarang Masuk

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Telah terjadi peristiwa perampasan tanah, ahli waris pasang papan plang dilarang masuk tepat…

6 hari ago

Menanggapi Tiang Internet, Tata Ruang Gelar Diskusi Bersama DKS Group dan Hiwata

Tangerang Kota, - Suarainvestigasi.com - Semerautnya tiang tumpu kabel udara (tiang internet) yang menjamur di…

1 minggu ago

Tidak mengenal Lelah itulah Dari Sosok Seorang Kepala Desa Sangiang Tanjung

"Lebak - Suarainvestigasi.com - Demi pengabdiannya sebagai kepala desa Hapid jurkoni selaku kepala desa Sangiang…

1 minggu ago