Nasional

Rapat Koordinasi Realisasi APBD TA 2021 Bersama Mendagri Diikuti Wakil Bupati Nias Barat

Nias Barat, suarainvestigasi.com –Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia,MM,M.Si mengikuti Rapat Koordinasi langkah-langkah percepatan Realisasi APBD Tahun Anggaran 2021, agar perkonomian nasional cepat meningkat. Rapat melalui Vidio Conference, yang dilaksanakan diruang Aekhula pada hari Selasa, 25 Mei 2021.

Dalam Rapat Koordinasi yang terlaksana tersebut, langsung dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Jendral Polisi Prof, Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A,Ph.D adapun tujuannya yaitu, untuk membahas tentang langkah-langkah Percepatan Realisasi APBD Tahun Anggaran 2021 agar Perkonomian Nasional cepat meningkat dalam ketepurukkan.

Dengan adanya arahan dan himbauan dari Mendagri, maka Pemda Nias Barat akan segera melaksanakan serta mengikuti langkah-langkahnya demi terwujudnya Kabupaten Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju serta (Soguna Bazato) artinya (Berguna Bagi Kita Semua). Dalam pertemuan kali ini melalui Vidio Conference, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia,MM,M.S, yang langsung didampingi oleh Asisten, serta Pimpinan OPD Se-lingkup Pemkab Nias Barat.

Dalam paparan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, menyampaikan bahwa Pertumbuhan Ekonomi Nasional dapat tercapai dengan kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Derah, maka diminta kerjasamanya untuk meningkat Pertumbuhan Ekonomi Nasional yang baik.

“Dengan Pertumbuhan Ekonomi Nasional dapat tercapai dengan kerjasama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah”. Jelasnya Tito.

Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia,MM,M.Si menyampaikan saat ditemui beberapa kru awak Media di ruang kerjanya.

Ia mengatakan apa yang telah disampaikan oleh Mendagri Bapak Tito Karnavian saat Rapat Koordinasi tadi, sangat penting dan bermanfaat bagi Daerah Nias Barat.

“Hal ini akan segera kita laksanakan dan kita ikuti demi meningkatktnya Pertumbuhan Ekonomi Nasional”.Paparan Wabup.

“Kami juga berterima kasih kepada Mendagri Bapak Tito Karnavian, karena beliau telah menghimbau agar Pemda itu harus membangun dan bisa kerjasama dengan Pemerintah Pusat demi Peningkatan Ekonomi Nasional. Maka, kami selaku Pimpinan Daerah Kabupaten Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu & Wakil Bupati Dr. Era-Era Hia,MM,M.Si yang telah dipercayakan oleh Tuhan yang Maha Kuasa dan Masyarakat Nias Barat, telah siap untuk bekerja sama kepada Pemerintah Pusat demi mewujudkan Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju serta (Soguna Bazato)”. Tambah Wabup.

Lanjut Wakil Bupati Nias Barat, mengatakan hasil Rapat Koordinasi langkah-langkah Percepatan Realisasi APBD Tahun Anggaran 2021 hari ini, akan Saya sampaikan dan laporkan kepada Bupati Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu seusai Beliau pulang Dinas luar. Maka untuk itu, kami Khenoki Waruwu & Era-Era Hia selalu memohon dan memintak dukungan doa dari seluruh Masyarakat Nias Barat, kiranya kami dapat menjalankan dan menyukseskan Tugas serta amanah yang telah dipercayakan untuk kami, Diharapkan Wabup.

Sesuai Pantau Kru Awak Media bahwa Rapat Koordinasi tersebut berjalan dengan baik tanpa ada hambatan sama sekali dan Pemda Nias Barat sangat semangat serta tetap mematuhi (Prokes) Kesehatan 3M.

(yosi)

suarainv

Recent Posts

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

1 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

2 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

3 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

6 hari ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

1 minggu ago

Diduga Terjadi Penyerobotan Tanah, Gelisana Harefa Ahli Waris Pasang Papan Plang Dilarang Masuk

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Telah terjadi peristiwa perampasan tanah, ahli waris pasang papan plang dilarang masuk tepat…

1 minggu ago