Pendidikan

PGRI Kabupaten Tangerang Akan Perjuangkan Guru Honorer Swasta Mendapatkan Upah BOP Dari Kabupaten Tangerang

 

Kab.Tangerang – Suara Investigasi –
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tangerang akan memperjuangkan guru honorer yang mengabdi disekolah swasta agar bisa mendapatkan upah Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang setiap bulan selayaknya guru honorer yang mengajar di sekolah negeri, hal tersebut diungkapkan Bibing Sudarman MSi yang kini menjabat ketua PGRI Kabupaten Tangerang kepada awak media Rabu 22 Juli 2020.

 

Kendati hal itu masih dalam tahap pembicaraan, tetapi bukan tak mungkin dikemudian hari akan terealisasi, menurut Bibing guru yang mengajar diswasta sama saja masih dalam satu keluarga dengan organisasi PGRI.

 

“Kita sudah berupaya dengan sejumlah pihak, menanggapi beberapa masukan juga sudah, juga melihat kemampuan daerah. Karena kan ini terkait dengan anggaran. Ini bagian dari tugas saya sebagai pemimpin organisasi terbesar yang anggotanya sarjana,” ujar Bibing kepada wartawan di SMPN 1 Sepatan Rabu 22 Juli 2020.

 

Lebih lanjut Bibing mengungkapkan, kapan akan terealisasi honorer disekolah swasta mendapat upah dari BOP, pihaknya belum bisa memastikan, tetapi yang pasti PGRI akan terus berupaya agar hal tersebut bisa menjadi kenyataan.

 

“Dari awal Pandemi Covid 19 seperti TK saja mungkin tidak ada persoalan, tetapi ketika siswa tersebut harus diliburkan, otomatis tak ada pemasukan yang signifikan. Yah walapun ada tetapi kan tidak bisa untuk mencukupi untuk membayar guru honor mereka. Kalau yang lain kan seperti SDN masih ada dana BOS yah, walaupun kini BOSDA sudah ditiadakan” tutur Bibing.

 

Dikatakan Bibing, kini pihaknya lebih fokus ke Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) karena seluruh PAUD di kabupaten Tangerang ini berstatus swasta, menurutnya ini haruslah menjadi perhatian khusus. (Fajar)

suarainv

Recent Posts

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

14 jam ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

2 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

3 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

4 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

1 minggu ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

1 minggu ago