Uncategorized

SD Negeri 076672 Hilizia Lawa-Lawa Kecamatan Hiliserangkai: Sangat Membutuhkan Sarana Dan Prasarana Pendidikan

 

Nias Hiliserangkai, suarainvestigasi.com –Salah satu faktor Pendukung Keberhasilan Dunia Pendidikan karena terciptanya suasana Nyaman, dengan terpenuhinya kebutuhan Sarana dan Prasarana yang layak pakai. Namun fakta berkata lain, masih ada saja fasilitas Gedung Bangunan Sekolah (GBS) yang memperihatinkan di sekitar kita yang belum tersentuh bantuan Pemerintah Dinas terkait.

Salah satunya, Gedung Sekolah SD Negeri 076672 Hilizia Lawa-Lawa, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, Sumatra Utara, ada 3 (tiga) Ruang Kelas Belajar (RKB) Sekolah tersebut sangat Memperihatinkan Rusak Berat dan atap bocor Bangunan tidak bisa di gunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) oleh Murid Sekolah tidak tersentuh oleh perbaikan maupun Perehapan dari Instansi Dinas terkait yang Berkompoten serta Mobiler Sekolah banyak kekurangan yang sangat dibutuhkan Murid untuk belajar seperti Meja dan Bangku.

Pada hari Sabtu (09/10/2021) Awak Media Suarainvestigasi.com dan Media BongkarNews berkunjung di SD Negeri 076672 Hilizia Lawa-Lawa Kecamatan Hiliserangkai. Saat diwawancarai Kepala Sekolah Yulianus Mendrofa, S.Pd.SD diruang Kerjanya dalam hal ini, mengatakan Sekolah kami sangat membutuhkan Sarana dan Prasarana Sekolah Yaitu;

1). Tiga Ruang Kelas Belajar Mengajar yang rusak berat cukup lama.
2). Mobiler Sekolah yang seharusnya sangat kami butuhkan belum lengkap.
3). Pagaran keliling Sekolah belum kami miliki.
4). Toilet Belum memadai serba terbatas.

Saya selaku Kepala Sekolah dan Tenaga Pengajar menyampaikan, kepada Bapak Bupati Nias dan Dinas Pendidikan Nias, untuk kiranya memprogramka kekurang Sekolah kami Melalui Anggaran Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, yang kala itu menjadi salah satu Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Nias” Harap Kasek.

Menurut Kasek SD Negeri 076672 Hilizia Lawa-Lawa, mengatakan makin membuat dirinya Prihatin dengan situasi kondisi Sekolah Anak Didiknya dalam mendukung Pembelajaran Sekolah tentunya berdampak mempengaruhi Pisikologi Smental dalam Proses Belajar Mengajar, yang Semestinya mendapat Pelayanan Fasilitas Sarana dan Prasarana memadai dan layak pakai demi terwujudnya Dunia Pendidikan yang berkeadilan Sosial dan Sejahtera.

“Untuk itu kami Tenaga Pengajar SD Negeri 076672 Hilizia Lawa-Lawa menyampaikan keluhan Sekolah Kepada Bapak Bupati Nias Priode 2021-2024 dan Dinas Pendidikan Nias agar memperhatikan kekurangan Sarana dan Prasarana Sekolah Kami, untuk memasukan dalam Pembahasan Musrenbang Kabupaten Nias dalam Mengalokasikan Anggaran melalui Dinas terkait” Harap Kami.

Menurut Pantauan Awak Media ini dilapangan di Sekolah tersebut, apa yang disampaikan/dikeluhkan Kasek benar banyak kebutuhan Sekolah yang Semestinya diperhatikan Dinas terkait dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias yang dapat menjunjung keberhasilan Pendidikan Sejahtera dalam menuntun Ilmu Pendidikan.

Semoga apa yang disampaikan Kasek tersebut Kepada Bupati Nias dan Dinas Pendidikan Nias segera ditanggapi dan dijawab sesuai harapan SD Negeri 076672 Hilizia Lawa-Lawa Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias segera terlaksana dan Terealisasikan menuju Pendidikan yang Bermutu tentunya.

(Yosi)

suarainv

Recent Posts

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

2 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

2 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

3 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

7 hari ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

1 minggu ago

Diduga Terjadi Penyerobotan Tanah, Gelisana Harefa Ahli Waris Pasang Papan Plang Dilarang Masuk

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Telah terjadi peristiwa perampasan tanah, ahli waris pasang papan plang dilarang masuk tepat…

1 minggu ago