Daerah

Bupati Nias Barat Apresiasi Kepada Masyarakat Memiliki Kesadaran Taat Pajak

Nias Barat, suarainvestigasi.com – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu memberikan apresiasi kepada Wajib Pajak yang memiliki kesadaran dan taat Pajak. Hal tersebut Ia sampaikan sebagai Respon atas Video yang beredar di mLMedia Sosial, salah seorang Pengelola Usaha di Pulau Asu mendatangi Kantor BPKPAD untuk melunasi Pajak Usaha yang dikelolanya, Rabu (25/05/2022).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Wajib Pajak yang memiliki kesadaran dalam menunaikan kawajibannya. Membayar Pajak Daerah merupakan kontribusi nyata Masyarakat dalam mendukung Pemerintah. Saya berharap, hal yang sama diikuti oleh Wajib Pajak lainnya”, Ujarnya.

Sebelumnya, melalui Video yang beredar luas di Media Sosial, Steve Mark Levine sebagai Pengelola Puri Asu Resort terlihat membayar Pajak Hotel dan Reklame. Ia mengatakan bahwa membayar Pajak itu adalah kewajiban.

“Membayar pajak itu kewajiban, orang tua saya berpesan, lebih baik saya berutang kepada orang lain daripada berutang kepada Pemerintah”, Ujar Steve.

Ia bahkan mengajak wajib Pajak lainnya untuk melunasi Pajaknya demi keberlangsungan Pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Nias Barat.

Kepada Kabid Penagihan, Keberatan dan Pengembangan BPKPAD, Steve juga menyampaikan keluhan Masyarakat di Pulau Asu yang kesulitan Komunikasi dengan pihak luar akibat tidak tersedianya Sarana Telekomunikasi yang memadai.

Kabid PKP Victor Abadi Waruwu menerima pembayaran Pajak Daerah dari Pengelola Puri Asu Resort Steve Mark Levine. Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Barat Sihama Gulo, S.Pd ketika dihubungi menjelaskan bahwa Pulau Asu sudah masuk sebagai salah satu lokasi Rencana Pembangungan Tower Telekomunikasi.

“Pulau Asu dan 9 lokasi lainnya di Nias Barat telah disurvey oleh Tim BAKTI Kominfo untuk dibangun Tower BTS 4G”, Jelas Sihama Gulo.

Kadis Kominfo Sihama Gulo berharap kiranya Proses Pembangunan Tower BTS 4G di 10 lokasi tidak mengalami kendala dan mendapat dukungan dari Masyarakat.

“Kita sudah dampingi Tim Survey lokasi dari Bakti Kominfo. Mudah-mudahan tidak ada kendala pada Proses Pembangunan BTS dimaksud, karena Pembangunan Tower Telekomunikasi sangat membantu perluasan Layanan Jaringan Telekomunikasi di beberapa Daerah yang belum terjangkau. Hal tersebut juga sejalan dan sangat mendukung tercapainya Program Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat”, Harapnya.

(yosi)

suarainv

Recent Posts

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

5 jam ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

2 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

2 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

4 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

1 minggu ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

1 minggu ago