Daerah

Karya Bate’e & Yunius Larosa Resmi Mendaftar BACAKADA di DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com –Karya Septianus Batee dan Yunius Larosa secara resmi mendaftar Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) ke DPC Partai Demokrat pada Pilkada 2024, bertempat di Desa Sisobahili, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara, Senin (29/04/2024) sekira pukul 16:20 Wib sore.

Karya Septianus Bate’e mengungkapkan alasannya mendaftar melalui Partai Demokrat bersama Yunius Larosa sebagai Bacakada memiliki tujuan yang sama membangun Kota Gunungsitoli dan sudah saling kenal lama, tidak asing lagi”

“Kedatangan kami di DPC Partai Demokrat pada kesempatan baik ini berharap berkas yang telah kami persiapkan agar diterima, dan diberikan kesempatan, dukungan, dan kami siap tunduk pada aturan yang berlaku di Partai Demokrat. Selain itu, Karya Septianus Bate’e menerangkan bahwa Yunius Larosa sebagai pasangan’Nya memiliki visi misi yang sama dan sehaluan untuk membangun Kota Gunungsitoli lebih maju kedepan,” pungkasnya.

Kenapa saya memilih berpasangan dengan Yunius Larosa? Alasannya saya sebagai PNS di Pemerintahan Kota Gunungsitoli masih aktif dan Yunius Larosa sebagai anggota DPRD Kota Gunungsitoli dari Partai Demokrat juga masih aktif merasakan apa sebenarnya yang sedang dirasakan oleh masyarakat Kota Gunungsitoli saat ini. Terpanggil lah jiwa dan raga kami untuk maju sebagai Bakal Calon Kepala Daerah pada Pilkada 2024, tujuan membangun Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini, merubah kehidupan masyarakat lebih baik dimasa akan datang.!

“Partai Demokrat ini bagi saya sudah familiar, saya selaku Pegawai Negeri Sipil yang masih aktif di Pemerintah Kota Gunungsitoli sudah bermitra lama dengan kader-kader Partai Demokrat terpilih sebagai anggota DPRD Kota Gunungsitoli,” akhir katanya.

Kemudian ditempat yang sama tanggapan dari Theodore Hulu selaku Ketua Posko dan Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli menjelaskan, “Bahwa sampai pada saat ini yang telah mendaftar di Partai Demokrat sebagai Bacakada sudah ada tiga pasang yang satu belum mempunyai pasangan saat mendaftar di DPC Partai Demokrat,” jelas Theodore Hulu.

Tim penjaringan Partai Demokrat telah menerima berkas pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Kota Gunungsitoli dan akan ditindak lanjuti secepatnya untuk diverifikasi dokumen tersebut ke tingkat Provinsi dan Pusat, pada intinya kami DPC Partai Demokrat hanya sebagai memfasilitasi pendaftaran,” jelasnya mengakhiri.

Sementara dalam sambutan arahan dan bimbingan dari Trimen Vebriyanto Harefa Plt, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli yang masih aktif sebagai anggota DPRD dari Partai demokrat menyampaikan,

”Kami kader Partai Demokrat sangat menyambut baik atas kedatangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli beserta tim pemenangan, jumlah DPT di Kota Gunungsitoli kurang lebih 98000 ribu sangat mendukung Karya Septianus Bate’e dan Yunius Larosa dalam visi misi memajukan Kota Gunungsitoli lebih baik kedepan, Namun kami kader Partai Demokrat tetap menunggu petunjuk dan arahan dari pimpinan Provinsi dan Pusat untuk memberikan Rekomendasi,” mengakhiri.

Menurut pantau awak media ini ditempat pendaftaran Bacakada acara berjalan dengan lancar hingga diakhiri dengan sesi foto bersama sambil bercanda gurau dan dilanjutkan kesesi makan bersama.

(yosi)

suarainv

Recent Posts

Pemdes Ombolata Ulu Sesalkan Keberatan Masyarakat Desa Saewe Menghalangi Pembangun Tamin Alias Siasuh

Gunungsitoli - Suarainvestigasi.com -Munculnya perbedaan pendapat antara masyarakat Desa Ombolata Ulu dengan masyarakat Desa Saewe…

2 hari ago

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

3 hari ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

5 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

5 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

7 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

1 minggu ago