Daerah

Merasa Kecewa, Bupati Asahan Copot Jabatan 2 ASN Pelaku Asusila

Asahan, Suara Investigasi.com – Menyikapi viralnya Vidio perbuatan 2 oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

 

Dan ditemukan dalam keadaan pingsan dalam kondisi setengah bugil di sebuah mobil terparkir dipinggir jalan pabrik benang Kelurahan Sidomukti Kisaran.

 

Bupati Asahan H. Surya menindaklanjuti hal tersebut dengan menggelar rapat bersama seluruh pejabat struktural di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Senin (08/06/2020).

Hari ini Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan tercoreng dengan ulah 2 oknum ASN yang telah berbuat asusila. Padahal seyogyanya ASN itu harus bisa menjadi contoh tauladan yang baik. Apalagi mereka itu bertugas di lingkungan pendidikan.

 

“Saya minta Kepala Dinas Pendidikan untuk segera mencopot jabatan kedua ASN tersebut dari jabatannya. Ini peringatan buat para pemangku jabatan dan seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, agar peristiwa ini tidak terulang lagi” ujar Bupati Asahan dengan nada kecewa

 

Maka terkait peristiwa inilah saudara, hari ini saya kumpulkan. Sebab peristiwa dua oknum ASN kemarin sungguh sangat memalukan dunia pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Asahan.

 

“Saya ingatkan dan pesan kepada seluruh ASN khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan untuk dapat menjadikan ini sebagai pembelajaran, agar tidak terulang lagi peristiwa memalukan ini” pesan H Surya tegas

 

Diakhir penyampaiannya Bupati Asahan H.Surya berharap agar seluruh ASN di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan untuk terus dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan wabah COVID-19. Sehingga penyebaran wabah virus Corona dapat terputus penyebarannya.

 

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Sopian memastikan akan segera mencopot jabatan kedua ASN tersebut dari Jabatan Kordinator Wilayah Kecamatan dan selaku bendahara.

 

“Sekali lagi saya katakan, kedua ASN yang telah mencoreng Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan tersebut segera saya copot dari jabatannya” ujar Sopian.

 

Masih dikatakan Sopian, kemungkinan sanksi lainnya juga akan Kita berikan kepada kedua ASN tersebut.

 

Hal itu sepenuhnya nanti kita serahkan kepada pihak Inspektorat Kabupaten Asahan untuk melakukan penyelidikan lanjutan terhadap oknum ASN (Z) dan (H).

 

Ikut hadir mendampingi Bupati Asahan antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Jhon Hardi Nasution, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kasatpol PP Kabupaten Asahan, dan pejabat struktural Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan lainnya.

(Haidir/Ant Siregar)

suarainv

Recent Posts

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

14 jam ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

21 jam ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

2 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

6 hari ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

7 hari ago

Diduga Terjadi Penyerobotan Tanah, Gelisana Harefa Ahli Waris Pasang Papan Plang Dilarang Masuk

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Telah terjadi peristiwa perampasan tanah, ahli waris pasang papan plang dilarang masuk tepat…

1 minggu ago