Daerah

Pasangan Nu-Ri Jadi Paslon Yang Daftar Pertama Ke KPU Asahan

 

Asahan – Suarainvestigasi.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Asahan yakni Nurhajizah Marpaung dengan Henri Siregar (Nu-Ri) menjadi calon yang berkesempatan hadir mendaftar pertama dari calon lainnya ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan pada Jumat siang, (04/09/2020).

Dari pantauan awak media keduanya tampak tiba di gedung Komisi pemilihan umum (KPU) Asahan Jalan Sisingamangaraja Kisaran sekitar pukul 14.30 WIB. Baik Nurhajizah maupun Henri datang menumpangi becak motor dengan diiringi puluhan pendukungnya, termasuk ketua partai pengusung pasangan ini yakni Gerindra, PKB, PKS dan Nasdem.

 

Setiba di kantor Komisi pemilihan umum (KPU) Asahan keduanya langsung mengisi daftar kehadiran. Termasuk beberapa pimpinan partai ikut bersama mereka menuju ruangan penerimaan berkas di aula KPU Asahan. Setelah mengisi formulir pendaftaran keduanya yang tampak mengenakan pakaian putih terlihat santai manakala para awak media meminta untuk berpose didepan kantor Komisi pemilihan umum (KPU) Asahan sebelum masuk menyerahkan berkas pendaftaran.

“Mohon doanya ya,” kata Nurhajizah sembari berlalu meninggalkan para awak media yang melakukan peliputan dari teras kantor KPU Asahan menuju aula setempat.

Sementara itu di luar pagar kantor Komisi pemilihan umum (KPU) Asahan beberapa pendukung maupun simpatisan tampak tertahan tidak bisa masuk ke lingkungan kantor KPU yang dijaga personil kepolisian karena sedari awal KPU memang sudah mengumumkan pembatasan kehadiran massa dalam jumlah banyak mengingat proses tahapan Pilkada berlangsung ditengah pandemi Covid-19 dan dengan menerapkan aturan protokol kesehatan sebagaimana yang disarankan.(Haidir/Ant Siregar)

suarainv

Recent Posts

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

10 jam ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

2 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

3 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

4 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

1 minggu ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

1 minggu ago