Polres Serang Kota Gelar Bersih-bersih Guna Cegah Penularan Virus Covid 19

Kota Serang, Suarainvestigasi.com – Cegah Penularan Virus COVID 19, di lingkungan kerja dan ruang publik. Polres Serang Kota Polda Banten gelar kegiatan korve atau bersih-bersih di Mapolres Serang Kota dengan tema “Polri Peduli Kesehatan dan Kebersihan” yang berlokasi di Masjid At-Tsaurah, Stasiun Serang dan Terminal Pakupatan Serang, sabtu (14/4/2020).

 

Kapores Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengatakan,”Kegiatan pencegahan tersebut dilakukan dengan bersih-bersih untuk antisipasi adanya penyebaran Virus Corona di wilayah Provinsi Banten khususnya Kota Serang dan sekitarnya. Mengingat bapak Gubernur Banten sudah menyatakan bahwa ada warga Banten yang positif terkena Virus Corona ini,” ujarnya

 

Dijelaskan Edhi, kegiatan ini dilakukan dengan bersih-bersih ke seluruh sudut interior masjid At-Tsaurah baik diluar maupun didalam masjid, seluruh tempat Stasiun Serang, dan Terminal Pakupatan.

 

Kegiatan sterilisasi ini dilaksanakan oleh personel gabungan Polri dan TNI. Giat penangkalan dini Covid-19 ini digelar dibeberapa lokasi yang selalu menjadi titik tempat berkumpulnya masyarakat.

 

“Masyarakat yang hendak memasuki masjid, stasiun dan terminal diharapkan pakai masker atau gunakan alat cuci tangan yang telah disediakan,” ungkap AKBP Edhi.

 

“Kita tidak tau dimana Virus Corona ini berkembang atau dimana lokasi yang menjadi tempat berkembangnya virus ini,” lanjutnya.

 

AKBP Edhi mengajak seluruh masyarakat Kota Serang untuk menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari Virus Corona ini.

 

“Nanti akan kita gandeng BPBD, Dinkes Kota Serang dan Biddokes Polda Banten. Dengan yang apa kita lakukan ini semoga menjadi stimulan atau pelopor bagi masyarakat atau stakholder lainnya untuk melakukan hal yang sama,” papar AKBP Edhi.

 

Edhi menambahkan kegiatan bersih-bersih tersebut akan rutin di lakukan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terua jaga kebersihan di lingkungan dan jaga kesehatan. 

(es)
suarainv

Recent Posts

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

15 jam ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

3 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

3 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

4 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

1 minggu ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

1 minggu ago