Nasional

Bupati Nias Barat Pimpin Apel Pencanangan Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati

Nisbar, suarainvestigasi.com –Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu memimpin Apel pagi Pencanangan Program 100 hari kerja Bupati & Wakil Bupati, kegiatan dihalaman Kantor Bupati Nias Barat pada hari Senin, 10 Mei 2021.

Dalam arahan tugas Bupati Nias barat menyampaikan, bahwa Program 100 hari kerja Bupati & Wakil Bupati Nias Barat mulai dilaksanakan pada hari ini tertanggal 10 Mei 2021 sebagai langkah awal melaksanakan Visi dan Misi Bupati & Wakil Bupati.

“Program 100 hari kerja kami canangkan, yang dilaksanakan mulai pada hari ini merupakan langkah awal dalam melaksanakan program dan kegiatan Bupati & Wakil Bupati Nias Barat. Sebagaimana Visi dan Misi kami sebagai Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat”.Paparan Bupati.

Adapun Program 100 hari kerja yang telah ditetapkan dan di canangkan pelaksanaannya mulai senin 10 Mei 2021 adalah sebagai berikut:
1). Pembersihan dan Penataan Kantor OPD, RSUD Pratama, Kantor Camat, Puskesmas, Sekolah, Poskesdes dan Kantor Desa.
2). Pembersihan Pasar Bukit Sion I dan Pasar Sion II.
3). Peningkatan disiplin ASN.
4). Bedah Rumah tidak layak Huni.
5). Fungsionalisasi atau Pemanfaat Pustu dan Poskesdes.
6). Pembuatan kotak saran pada masing-masing OPD.
7). Pembuatan Profil Desa.
8). Penyediaan Ambulance 24 jam secara Gratis.

Bupati mengharapkan agar semua pihak dapat melaksanakan Program 100 hari kerja sebagai terobosan kerja nyata.

“Besar harapan saya-Bupati, program dapat menjadi terobosan dalam bentuk kerja nyata mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten”.Harap Bupati.

Selanjutnya Bupati Nias Barat, mengharapkan agar Pimpinan OPD menyelaraskan program kegiatan sesuai dengan Visi dan Misi Bupati & Wakil Bupati Nias Barat, yaitu Bersih, Unggul dan Maju (Soguna Bazato) alias (Berguna Bagi Kita Semua).

Kepada seluruh Pimpinan OPD agar menyelaraskan setiap kegiatan sesuai Visi dan Misi kami Bupati & Wakil Bupati, bukan Visi-Misi OPD juga bukan Vis-Misi Orang lain.

“Prinsip benar, Efektif dan Efesien (BEE) menjadi slogan dalam menjalankan tugas agar tercipta iklim kerja yang baik sesuai harapan”.Paparan Bupati.

Prinsip (BEE) Benar Efesien dan Efektif Benar berarti bekerja harus Benar sesuai Perencanaan dan Peraturan yang berlaku: Efesien dilakukan dengan bermakna murah dan mudah Efektif berarti harus memberi Manfaat pada Masyarakat.

Senin tersebut Bupati mengharapkan agar ASN menjunjung tinggi Moralitas dan Etika termasuk dalam Bermedsos Pimpinan bukan ditakuti tetapi di Segani.

“Bagi ASN kami, yang penting bagi kami bekerja dengan baik, laksanakan pekerjaan Cepat dan Tepat, jangan takut, tetapi segan kepada Pimpinan Kalian”.Harap Bupati.

Usai menyampaikan arahan Bupati menyerahkan secara simbolis alat-alat kebersihan dan juga ABULANCE Gratis kepada di Rektur RSUD Pratama Nias Barat dan kepada Puskesmas Lahomi.

Selanjutnya Bupati menyerahkan bantuan (BPUM) kepada penerima manfaat didampingi Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia,MM,M.Si, Sekda Nias Barat Prof, Dr. Fakhili Gulo,M.Si, Para Asisten dan Pimpinan OPD.

Wakil Bupati Dr. Era-Era Hia,MM,M.Si didaulat oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu melakukan Pemukulan Gong sebagai tanda di mulainya Program 100 hari kerja Bupati & Wakil Bupati Nias Barat.

(yosi)

suarainv

Recent Posts

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

36 menit ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

2 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

2 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

3 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

7 hari ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

1 minggu ago