Pendidikan

SDN Kelapa Dua 4 Belajar Online Berjalan Baik

 

Kab.Tangerang,Suara Investigasi –
Pemerintah pusat maupun daerah melalui dinas pendidikan hingga kini masih menerapkan belajar daring, bagi seluruh peserta didik dari jenjang SD, SMP baik negeri maupun swasta.

 

Metode pembelajaran online yang memanfaatkan teknologi internet, berjalan dengan baik, kendatipun ada beberapa kendala pada prosesnya.

 

SDN Kelapa Dua 4 kecamatan Kelapa Dua kabupaten Tangerang, Banten dengan penuh optimisme bahwa belajar online akan tetap berjalan dengan efektif, indikator tersebut dapat dilihat dari segi kemampuan ekonomi orang tua siswa.

 

Mengingat sekolah itu berada di perumahan dengan kualitas orang tua siswanya. Kepala SDN Kelapa Dua 4 Muhamad Syaekhu SPd yang diutarakan guru sekolahnya kepada awak media mengatakan, belajar daring yang kini diterapkan berjalan dengan baik, kendati ada kendala tetapi hanya sebagian kecil saja. “Kami akan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menerapkan pembelajaran daring, karena pendemi Covid 19 hingga kini masih belum berakhir. Tentunya kejenuhan dari peserta didik itu sendiri sudah pasti ada, akan tetapi kesehatan dan keselamatan siswa lebih utama ketimbang harus mengambil resiko,” kata guru tersebut kepada wartawan, belum lama ini dihalaman sekolah setempat.

 

Lebih lanjut ia menuturkan, belajar tatap muka dengan belajar daring tentu lebih optimal tatap muka, karena disitu ada pendidikan karakter. “Sudah pasti berbeda, terlebih siswa kelas baru yang tentunya masih dalam tahap pengenalan baik itu dengan temannya maupun dengan tenaga pendidiknya,” ucapnya. (TIM/RED)

suarainv

Recent Posts

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

2 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

2 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

3 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

7 hari ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

1 minggu ago

Diduga Terjadi Penyerobotan Tanah, Gelisana Harefa Ahli Waris Pasang Papan Plang Dilarang Masuk

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Telah terjadi peristiwa perampasan tanah, ahli waris pasang papan plang dilarang masuk tepat…

1 minggu ago