Pendidikan

SMKN 4 Kabupaten Tangerang Berikan Metode Pembelajaran Melalui Sistem Online

Kab.Tangerang – Suara Investigasi –
Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 19 (Covid-19) , berbagai upaya telah dilakukan , salah satunya dengan meniadakan aktivitas dilingkup pendidikan. Pemprov Banten yang menaungi SMA/SMK baik negeri maupun swasta telah meliburkan kegiatan belajar mengajar setidaknya hingga 2 Juni 2020 mendatang.

 

Akan tetapi , libur sekolah bukan untuk bersantai ria bagi peserta didik dan juga guru , Pemerintah melalui Mendikbud telah menganjurkan untuk melaksanakan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) , dengan memanfaatkan teknologi internet.

 

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 kabupaten Tangerang , Banten telah menerapkan apa yang menjadi arahan pemerintah pusat maupun Pemprov Banten , dengan tetap memberikan materi pelajaran kepada siswa melalui sistem online.

 

Yusrizal salah satu pendidik sekolah saat ditemui awak media menuturkan , sangat setuju dengan keputusan pemerintah yang meliburkan aktivitas kegiatan belajar mengajar. “Hal ini dilakukan semata-mata untuk menyelamatkan peserta didik , khususnya di SMKN 4 kabupaten Tangerang , dari ancaman virus covid-19 ini ,” ujarnya.

 

Kendati demikian , peserta didik tetap belajar dirumah melalui online yang dibimbing guru sekolah dimasing-masing bidang. Dan hingga kini , kegiatan dirumah dinilai cukup efektif. “Absensi pendidik dan staff Tata Usaha (TU) , dengan menggunakan google maps , sesuai yang dianjurkan disdik Banten” tuturnya. (Fajar)

suarainv

Recent Posts

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

11 jam ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

2 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

3 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

4 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

1 minggu ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

1 minggu ago