Pendidikan

SMPN 2 Curug Pelaksanaan PTM Terbatas Sesuai Ketentuan

Kab.Tangerang, Suarainvestigasi.com –
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilingkup Dinas Pendidikan kabupaten Tangerang telah dimulai sejak pekan lalu, setelah sebelumnya siswa harus mengikuti belajar daring akibat Pandemi Covid-19. PTM terbatas yang digelar hanya 50 persen dari jumlah siswa dimasing-masing sekolah.

SMP Negeri 2 Curug kabupaten Tangerang, Banten tercatat sebagai lembaga pendidikan yang telah memulai PTM terbatas, setelah mendapat izin dari gugus tugas Covid-19, dinas pendidikan dan juga orang tua siswa. Dalam pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan.

Kepala SMPN 2 Curug Hj. Cucu Sri Rahayu S.Pd MM yang disampaikan tenaga pendidik mengatakan, siswa begitu antusias dalam mengikuti PTM terbatas ini, kerinduan akan kembali kesekolah akhirnya terwujud. Meskipun demikian, protokol kesehatan tetap diterapkan dalam hal ini, karena kenyamanan juga keselamatan peserta didik adalah yang paling utama.

“Sebelum memasuki ruang kelas, siswa yang datang terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh, setelah itu diarahkan untuk mencuci tangan dengan air yang mengalir melalui westafel yang telah tersedia. Didalam ruang kelas jaga jarak siswa tetap terjaga, memakai masker dengan benar dan tidak ada jam istirahat,” ujarnya kepada wartawan diruang kantor sekolah Kamis (30/9).

Lebih lanjut ia berharap, PTM terbatas ini dapat berjalan lancar dihari-hari berikutnya, selain itu peserta didik juga telah mendapatkan suntikan vaksin. “Kendati telah divaksin, protokol kesehatan harus tetap dijaga, itu yang senantiasa kita himbau kepada siswa,” harapnya.

(Fajar)

suarainv

Recent Posts

Kisah Hidup Penyandang Disabilitas Biayai Dua Orang Anak, Dimana Kepedulian Pemerintah Setempat.??

Nias, suarainvestigasi.com - Menyedihkan kisah hidup seorang pria berstatus duda penyandang disabilitas tuna netra bernama…

3 hari ago

Resmi Mendaftar di DPD Partai PAN Karya Bate’e & Yunius Larosa Sebagai BACAKADA

Gunungsitoli - Suarainvestigasi.com - Pasangan Karya Septianus Bate’e dan Yunius Larosa secara resmi telah mendaftar…

6 hari ago

Karya Bate’e & Yunius Larosa Resmi Mendaftar BACAKADA di DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Karya Septianus Batee dan Yunius Larosa secara resmi mendaftar Bakal Calon Kepala Daerah…

6 hari ago

Heboooh Ratusan massa Ormas ( KKPMP ) Dan Beserta Sayap nya ( LPK – MP ) Geruduk Bank BRI

Serang - Suarainvestigasi.com - waduuuuuuuh ada apa di bank BRI kota serang bikin macet pengguna…

7 hari ago

Sat Reskrim Polres Nias Selatan Menangkap dan Menahan Tersangka Kepsek SMK Negeri 1 Siduaori

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Polres Nias Selatan melalui Sat Reskrim berhasil menangkap dan menahan tersangka…

1 minggu ago

Polres Nias Selatan Menetapkan Kepsek SMK Negeri 1 Siduaori Pelaku Penganiayaan Siswanya

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Sat Reskrim Polres Nias Selatan telah melakukan penetapan tersangka terhadap pelaku penganiayaan…

2 minggu ago