Tangerang Raya

Baksos Lansia RSUD Kota Tangerang dalam Peringatan HKN 2022

TANGERANG, – Suarainvestigasi.com – Dalam puncak rangkaian Peringatan Hari Kesehatan Nasinal (HKN) ke- 58 tahun 2022, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang gelar Sosialisasi dan Bakti Sosial (baksos) Lansia di Posyandu Mawar RW. 08 Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang, Kamis (24/11/22).

Dengan tema semangat “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”. Hal tersebut dilaksanakan sebagai puncak dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan RSUD Kota Tangerang dalam komitmen optimalisasi kesehatan di Kota Tangerang.

Rangkaian kegiatan Peringatan HKN 2022 RSUD Kota Tangerang sebelumnya yakni meliputi kegiatan Assesmen Promosi Kesehatan SDM RS, Donor Darah, Tes Kebugaran hingga Senam Bersama dan Peresmian Perjanjian Kominitas JIP dan SR PENABULU.

Dihadapan para lansia, Dirut RSUD Kota Tangerang, dr O.U Taty Damayanty mengungkapkan, pentingnya sosialisasi diharapkan menumbuhkan kesadaran kesehatan yang perlu dijaga dengan melaksanakan menjaga kebersihan dalam di setiap kegiatan dan dicek secara berkala.

“Tadi kita awali sosialisasi edukasi PHBS mungkin dari bagaimana cara cuci tangan yang betul dengan 6 langkah, kemudian karena yang hadir disini kebanyakan lansia terus kemudian kita ada juga edukasi tentang geriatri yaitu penyakit-penyakit yang bangkit daripada lansia,” ujarnya.

Selain kegiatan sosialisasi edukasi lansia, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengecekan kesehatan dengan merujuk dilaksanakan pengecekan secara berkala. Pasalnya, RSUD Kota Tangerang sudah membuka Poli Geriatri khusus untuk lansia.

“Tentunya selain disini, kita juga punya 33 poli. Jadi jangan lupa cek ke RSUD karena kita sudah punya poli geriatri khusus untuk pengecekan kesehatan lansia yang berumur lebih dari 60 tahun,” ujar dr O.U Taty Damayanty.

Sebagai RS pemerintah non kelas pertama di Indonesia, RSUD Kota Tangerang terus berkomitmen dalam melayani seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Tangerang yang mengedepankan pelayanan komperehensif dan paripurna dengan variasi pelayanan yang lengkap, terbaik dan Paripurna.

Dengan penguatan inovasi layanan atau fasilitas yang ada, dr O.U Taty Damayanty berharap masyarakat Kota Tangerang terus dapat memotivasi diri dalam menjaga kesehatan demi terciptanya kesejahteraan sosial di Kota Tangerang.

” Jadi jangan menunggu gejala sakit, bagi yang punya BPJS Kesehatan dengan jaminan jamkesda tentunya diimanfaatkan, harus sadar kesehatan dengan terus cek kesehatan ke puskesmas maupun ke RSUD Kota Tangerang,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, RSUD Kota Tangerang membagikan bingkisan kepada para lansia yang hadir.(Red)

suarainv

Recent Posts

Pemdes Ombolata Ulu Sesalkan Keberatan Masyarakat Desa Saewe Menghalangi Pembangun Tamin Alias Siasuh

Gunungsitoli - Suarainvestigasi.com -Munculnya perbedaan pendapat antara masyarakat Desa Ombolata Ulu dengan masyarakat Desa Saewe…

7 jam ago

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

1 hari ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

3 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

3 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

5 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

1 minggu ago