TNI-Polri

Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Banten Rutin Menggelar Patroli Dialogis Berikan Edukasi Dan Himbauan Kepada Warga

KOTA SERANG – Suara Investigasi – Dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19, personil Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda laksanakan patroli dialogis, Minggu (17/05/2020) pukul 10.30 wib.

 

Pelaksanaan patroli dialogis hari ini dilaksanakan di gereja GKI dan GBI yang ada di wilayah huku Kota Serang dengan memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat yang ada di sekitar untuk mematuhi peraturan Pemerintah dan Maklumat Kapolri.

 

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

 

“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus mencegah aksi premanisme,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

 

Dwi Yanti Nugroho juga mengatakan dalam patrolinya, personil juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19).

 

“Tak hanya patroli, personil Yon B Por Brimob Banten juga memberikan edukasi tentang bahayanya virus Corona ini. Dan personil juga menghimbau masyarakat untuk tidak berkumpul, tetap berada dirumah, gunakan masker dan jangan lupa cuci tangan pakai sabun. Personil juga memeriksa suhu tubuh masyarakat,” kata Dwi Yanto Nugroho.

 

Terakhir Dwi Yanto Nugroho mengajak seluruh masyarakat Banten untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona dan memutus mata rantai penyebarannya, demi percepatan pemulihan situasi seperti sediakala tanpa Covid – 19.

 

Sementara itu, Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Banten Kompol Septiono berpesan kepada masyarakat agar sayangi diri sendiri dan keluarga dengan selalu menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan dan jaga jarak. (Red SI)

suarainv

Recent Posts

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

9 jam ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

2 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

3 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

4 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

1 minggu ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

1 minggu ago