TNI-Polri

Tidak Tanggung Tanggung Idam Azis Langsung Rotasikan 8 Kapolda

 

Jakarta – Suarainvestigasi.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Idham Azis kembali mengeluarkan Surat Telegram pada Tanggal 16 November 2020 yang mana surat tersebut bernomor ST/3222/XI/KEP./2020, tertulis bahwa ada 8 Kapolda yang dirotasi oleh Kapolri.

 

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R. Golose dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (Persiapan penugasan luar struktur) dan Jabatan Kapolda Bali ditempati oleh Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

 

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri dan Jabatan Kapolda Maluku ditempati oleh Irjen Pol Refdi Andri yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Kapolri.

 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana diangkat sebagai Koorsahli Kapolri dan Jabatan Kapolda Metro Jaya ditempati oleh Irjen Pol Mohammad Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.

 

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta diangkat sebagai Kapolda Jawa Timur dan Jabatan Kapolda Kalimantan Selatan ditempati oleh Irjen Pol Rikwanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara, sedangkan Jabatan Kapolda Maluku Utara ditempati oleh Irjen Pol Risyapudin Nursin yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.

 

Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi diangkat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri dan Jabatan Kapolda Jawa Barat ditempati oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kapolri.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi diangkat sebagai Aslog Kapolri dan Jabatan Kapolda Jambi ditempati oleh Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri.

 

Tak hanya dari jajaran Kapolda kosongnya Jabatan Kadivpropam Polri yang belum lama ditinggalkan oleh Irjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono kini ditempati oleh Brigjen Pol Ferdy Sambo yang sebelumnya menjabat Dirtipidum Bareskrim Polri. (wly)

suarainv

Recent Posts

Tamin, Menjelaskan Dugaan Masyarakat Proyek Reklamasi Laut Diwilayah Hotel Kaliki.

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Terkait keberatan masyarakat Desa Saewe yang berdomisili di Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli,…

14 jam ago

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

2 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

3 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

4 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

1 minggu ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

1 minggu ago