Nasional

Edi Junaidi Pimpin Pelantikan Ketua SMSI Kabupaten Tangerang

Kab. Tangerang, Suarainvestigasi.com –Ketua Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang resmi di jabat Ai Ratna Sri Ningsih. Pelantikan tersebut dilakukan di Aula gedung sekretariat PWI Kabupaten Tangerang,  Jalan Printis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang. Sabtu (19/9/20)

 

Hadir dalam pelantikan tersebut, Edi Junaidi Ketua SMSI Provinsi Banten, Tini Wartini Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang, Sofiyan safar Direktur Utama (Dirut) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang.

 

Pelantikan Ketua serta pengurus SMSI Kabupaten Tangerang,  langsung di pimpin Edi Junaidi dan di saksikan para anggota serta tamu undangan.

 

Ai Ratna Sri Ningsih yang terpilih menjadi ketua SMSI Kabupaten Tangerang periode 2020-2023 mengatakan,  terimakasih kepada semua anggota yang telah mempercayai dirinya untuk mengemban tugas sebagai Ketua SMSI Kabupaten Tangerang.

 

“Terimakasih dan Alhamdulillah saya dipercayai oleh teman-teman, semoga dengan terpilihnya saya sebagai ketua dapat memberikan dampak positif bagi kita semua”ucap Ai Ratna Sri Ningsih atau yang sering di sapa Ai

 

 

Ai Ratna juga mengajak kepada seluruh pengurus SMSI untuk menangkal dan mencegah berita yang berunsur Hoax atau bohong.

 

 

“Ayo kita sama-sama perangi berita bohong (Hoax) , melalui para pemilik media siber yang tergabung di SMSI kita percaya bahwa media kita bisa besar dan bisa menangkal berita-berita hoax,” ujar Ai Ratna.

 

 

Masih di kesempatan yang sama Edi Junaidi Ketua SMSI Provinsi Banten ,mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Ai Ratna Sri Ningsih sebagai Ketua SMSI Kabupaten Tangerang.

 

” Selamat buat Ketua ibu Ai Ratna dan sekarang di tangerang ada dua perempuan yang jadi garda terdepan, yaitu Ketua SMSI Kota Tangerang dan Ketua SMSI Kabupaten Tangerang”. Tutur Edi

 

Edi menuturkan dalam mengelola media siber bukan sekedar menaiki berita, namun harus kedepankan kode etik jurnalistik dan juga para pemilik media siber harus pandai mengelola websitenya.

 

” Sebagai pemilik kita harus dapat kelola media kita salah satunya melalui google analitik. Melalui itu kita bisa memantau pembaca media siber kita agar bisa mengkoreksi dan untuk mendongkrak pendapatan juga” ucapnya

 

Hal senada juga disampaikan Tini Wartini Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang. Ia berharap SMSI dan Diskominfo dapat terus bersinergi dalam hal memberikan informasi yang benar dan dapat membantu memerangi berita-berita Hoax. Tini Wartini mengklarifikasi tentang adanya informasi yang mengatakan bahwa Kabupaten Tangerang adalah zona hitam, itu tidak benar.

 

” Hanya sedikit informasi tentang adanya kabar berita kalau Kabupaten Tangerang itu Zona Hitam dan itu Hoax. Saat ini Kabupaten Tangerang terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang dampak covid-19 dan informasi tersebut bisa di akses melalui website resmi Pemkab Tangerang tentang percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Tangerang khususnya”. terang Tini Wartini

 

Dikesempatan yang sama, Sofiyan Safar Direktur Utama (Dirut) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang mengatakan, saat ini revolusi media cetak ke media siber memang kita akui sangat berkembang pesat. Apalagi dengan adanya instagram, facebook, dan twitter, informasi bisa dengan cepat menyebar.

 

Kita perlu antisipasi berita yang belum jelas kebenarannya. Oleh karena itu kita juga sudah menyiapkan tim siber untuk mengantisipasi berita-berita yang belum benar kejadiannya. Profile kita adalah pelayanan publik yang sangat rentan untuk di rilis terkait berita hoax karena dampaknya sangat luar biasa, kita ingin satu persepsi.

 

Dalam hal kerjasama antar media online dengan Perumdam sendiri memang kita belum mengantongi nilai standar untuk pembayaran dalam daftar rekanan terseleksi

 

Kendati demikian, semoga di kesempatan diskusi yang baik ini kita jadikan pembahasan kerjasama tersebut secara rinci. Tak lupa, sukses untuk Ai Ratna yang telah sah menjadi ketua SMSI Kabupaten Tangerang.

 

“Selamat dan sukses kepada Ai Ratna sebagai ketua SMSI Kabupaten Tangerang. Semoga kita bisa terus bersinergi dengan perumdam TKR khususnya,” ujar Dirut Perumdam TKR, Sofiyan Safar.

 

Kegiatan pelantikan tersebut terpantau aman dan kondusip, serta mengedepankan protokol kesehatan dan menjaga jarak.

(es)

suarainv

Recent Posts

Kisah Hidup Penyandang Disabilitas Biayai Dua Orang Anak, Dimana Kepedulian Pemerintah Setempat.??

Nias, suarainvestigasi.com - Menyedihkan kisah hidup seorang pria berstatus duda penyandang disabilitas tuna netra bernama…

3 hari ago

Resmi Mendaftar di DPD Partai PAN Karya Bate’e & Yunius Larosa Sebagai BACAKADA

Gunungsitoli - Suarainvestigasi.com - Pasangan Karya Septianus Bate’e dan Yunius Larosa secara resmi telah mendaftar…

6 hari ago

Karya Bate’e & Yunius Larosa Resmi Mendaftar BACAKADA di DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Karya Septianus Batee dan Yunius Larosa secara resmi mendaftar Bakal Calon Kepala Daerah…

6 hari ago

Heboooh Ratusan massa Ormas ( KKPMP ) Dan Beserta Sayap nya ( LPK – MP ) Geruduk Bank BRI

Serang - Suarainvestigasi.com - waduuuuuuuh ada apa di bank BRI kota serang bikin macet pengguna…

7 hari ago

Sat Reskrim Polres Nias Selatan Menangkap dan Menahan Tersangka Kepsek SMK Negeri 1 Siduaori

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Polres Nias Selatan melalui Sat Reskrim berhasil menangkap dan menahan tersangka…

1 minggu ago

Polres Nias Selatan Menetapkan Kepsek SMK Negeri 1 Siduaori Pelaku Penganiayaan Siswanya

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Sat Reskrim Polres Nias Selatan telah melakukan penetapan tersangka terhadap pelaku penganiayaan…

2 minggu ago