Tangerang Raya

Viral Harga Karcis Danau Situ Cipondoh, Ini Tanggapan Ketua DPRD Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, Suarainvestigasi.com – Viralnya berita terkait harga karcis di Wisata Situ Danau Cipondoh, Ketua DPRD Kota Tangerang memberikan tanggapan terkait beredarnya foto tarif parkir Rp. 25.000 sekali parkir. Rabu (26/05/2021).

Saat ditemui KJK (Komunitas Jurnalis Kompeten) diruang kerja Ketua DPRD Kota Tangerang, untuk menanyakan tentang terbitnya. SKU No.500/343-EKBANG/VII/2004, pada tiket parkir Situ Danau Cipondoh. Gatot Wibowo langsung menghubungi  Camat Cipondoh Rizal Ridolloh, untuk meminta segera melalukan kroscek dan cek lokasi terkait SKU yang diterbitkan yang bertulis Ekbang.

“Ekbang mana nih maksudnya?. setahu saya Ekbang itu Ekonomi Dan Bangunan yang selalu digunakan pada instansi Kelurahan, Kecamatan, Kota dengan jabatan tertentu di Pemerintahan,” Ujar Gatot Kepada Awak Media. Selasa (25/05)

Tegas Gatot langsung meminta Camat Cipondoh untuk melakukan kroscek terkait SKU Ekbang yang diterbitkan, kira – kira dari mana hingga terbitnya SKU atas Ekbang.

“Tolong, Pak camat untuk kroscek ke lokasi, terkait, terbitnya SKU No.500/343-EKBANG/VII/2004, kira – Kira dari instansi mana,” imbuhnya. Saat telepon via selelur kepada Camat Cipondoh.

Lanjutnya Gatot berharap kepada teman – teman Komunitas Jurnalis Kompeten (KJK), untuk meminta konfirmasi langsung ke Camat Cipondoh, agar persoalan ini ada titik terangnya.

“Setahu saya Situ Danau Cipondoh itu, wewenang dan otoritas Propinsi Banten. Untuk pemerintah daerah (Kota Tangerang,red) tidak memungut sepeser pun apalagi masuk ke kas Daerah termasuk lapak pedagangnya,” katanya.

Ia menambahkan kemungkinan bisa saja ada kelompok masyarakat yang mengelola untuk perawatan atau pemeriharaan lokasi Situ Danau Cipondoh,  jadi pemerintah Kota Tangerang jelas tidak mengeluarkan Retribusi parkir Danau Situ Cipondoh.

“Walau pun ada Retribusi parkir lumanyankan buat kas daerah”.Tutup Ketua DPRD Kota Tangerang.

Sebelumnya di beritakan, Camat Cipondoh Rizal Ridolloh mengatakan dengan adanya retribusi parkir dan masuk sebesar Rp. 25 000,  untuk masuk Wisata danau Situ Cipondoh, dirinya tidak tahu menahu.

“Silahkan abang konfirmasi kepada pengelola aja kita tidak ada intervensi di lokasi tersebut,” kata Camat Cipondoh melalui pesan WhatsApp. Senin (24/5)

Dia juga menjelaskan Taman Wisata Cisitu Cipondoh masuk area Kelurahan Cipondoh, dan mengatakan kemungkinan  Lurah tidak tahu ada pemberitaan tersebut.

(Tim KJK)

suarainv

Recent Posts

Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak Berhasil Perjuangkan Hak Warga Jayasari Lebak Dari Penyerobotan Lahan

BANTEN- Suarainvestigasi.com - Gabungan Advokat Jakarta dan Lebak yakni H Rudi Hermanto.S.H dari LBH Chakrabinus…

2 hari ago

Proyek Reklamasi Pantai, Pemilik Hotel Kaliki Diduga Langgar Hukum dan Merusak Lingkungan Menui Protes dari Masyarakat

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Sebuah hotel mewah Kaliki & Restaurant yang terletak di Jalan Yos Sudarso Ujung…

2 hari ago

Wabup Nias Selatan Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Nias Pro Tahun 2024

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH yang dipercayakan kembali memimpin…

3 hari ago

Pemkab Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penyusunan KLHS-RPJPD Tahun 2025-2045

Nias Selatan, suarainvestigasi.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Fatoloza Giawa, SH.,MH Asisten…

7 hari ago

Pemerintah Desa Hililaora Melaksanakan Rapat Pertanggung Jawaban Realisasi LPJ Tahun 2023

Nias Selatan, suarainvestigasi.com -Pemerintah Desa Hililaora, Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan…

1 minggu ago

Diduga Terjadi Penyerobotan Tanah, Gelisana Harefa Ahli Waris Pasang Papan Plang Dilarang Masuk

Gunungsitoli, suarainvestigasi.com -Telah terjadi peristiwa perampasan tanah, ahli waris pasang papan plang dilarang masuk tepat…

1 minggu ago